Thursday, December 1, 2011

Tersesat


Akhirnya tanggal 1 juga. Asyiiiiiikkkk…
Hmmm, bukan apa-apa sich, di post sebelumnya, gue kan juga udah bilang, nothing special in this day, all day long. Kalo udah tanggal 1 kan berarti besoknya tanggal 2, berarti besoknya lagi tanggal 3 dan berarti liburan segera tiba, hore hore hore..(gaya tasya).
Actually, nggak hanya murid yang pengen cepet2 liburan, guru2nya juga koq (yah, kalo gurunya kayak gue). Gue pengen cepet2 liburan dan nggak pengen liburan cepet berlalu (ehm, datang aja belum).
Pagi ini lumayan cerah, ya cerah, kalo definisi cerah itu adalah nggak panas juga nggak mendung, pokoknya cuacanya pas banget dech buat mbajak sawah. Loohh???
Pengennya sih cerah-cerah gini terus. Nggak hujan, nggak panas, trus udara juga seger gitu, bebas polusi. Tapi kayaknya susah banget di masa seperti sekarang ini buat ngedapetin udara seger. Kalian tau alesannya?? Yah, coba dipikir dulu……..
Udah?? Apa coba?? Gue nggak mau nyebutin, soalnya gue juga nggak tau pastinya, hohoohoo.
Mungkin yang ada di pikiran kalian adalah kata pencemaran (selain mikirin si dia yang balik lagi ma mantan,,so sad,,hahaaa). Yup, pencemaran. Gara-gara pencemaran, sekarang tu jadi susah banget ngedapetin udara sejuk dan seger. Liat aja tu jalan raya, apa pernah tu jalan raya nganggur barang 1 menit aja. Sekarang masyarakat Indonesia udah pada kaya-kaya. Udah pada punya kendaraaan sendiri-sendiri. Kasihan tukang angkutan umum (let’s pray for TukangAngkutanUmum).
Bicara tentang jalan raya yang senantisa padat. Entah kenapa beberapa hari ini jalan raya Solo-Purwodadi juga padat merayap, (kenapa istilahnya padat merayap ya? Bukan padat menyemut? Ato padat mengulet,,,hiiiiii). Gue ulangi, jalanan padat merayap, dan hal ini dapat membuat banyak bakat2 terpendam menjadi bener2 terpendam semakin dalam, salah satunya adalah bakat pembalap. Yap, pembalap, sekarang pikir aja, kalo jalanan macet, mau mbalap gimana coba??hehee..
Jadi inget suatu sore, pas gue mau berangkat mencerdaskan kehidupan anak bangsa, gue juga sempet terjebak kemacetan. Iya, macet, mana macetnya puanjuang buanget dech, saking panjuangnya sampe aja huruf ‘u’ nya gitu. Hmm, dan pasti kemacetan itu bakal menhambat agenda gue, (ceileh gayanya,,heee). Iya menghambat, Karena pasti gue bakalan telat nyampe di TKP. Ya emang sich, nggak macet pun gue juga suka terlambat, tapi kalo nggak macet aja gue suka terlambat 5-10 menit, nah lho, gimana kalo ditambahai pake acara macet segala?? Pasti telatnya bisa sampe 15-20 menit. Dan hal ini nggak boleh terjadi. Alhasil gue harus muter otak buat nyari jalan pintas yang bebas macet. Dan tanpa pikir panjang, pendek aja, gue belok ke kiri gitu aja, kebetulan di sana ada gang gitu, yah, secara teori, entah teorinya siapa, apakah si Graham Bel masih diakui sebagai bapak penemu telepon?? Entah. Balik lagi, secara teori, jalan pintas itu akan mempersingkat waktu gue buat nyampe TKP, tapi ah itu kan hanya teori, karena pada kenyataannya waktu gue muter2 buat nemuin jalan yang bener tu begitu panjang dan berliku-liku, begitu banyak onak dan duri, looohh??hee. ddengan kata lain GUE TERSESAT dan anehnya lagi, ternyata ada mobil yang ngikutin gue, dikiranya gue tau apa ya,,heee. Kesimpulannya, gue juga turut menyesatkan orang lain. Sumpah, malu banget. Pas belok di sebuah gang dan tentunya diikuti oleh mobil tadi ternyata gang tersebut adalah gang buntu, gue ulangi GANG BUNTU. Paraaah. Gue sich masih untung cuma pake motor, jadi mau puter balik di jalan sesempit itu masih gampang2 aja, tapi gimana dengan mobil di belakangku tadi?? Kasihan. Gue jadi ngrasa bersalah banget nich telah menyesatkan mobil yang entah bersalah ato nggak. Hikhikhik…
By the way, anyway, busway (apaan sih??), ini gue lagi ngawasi ujian. Muridnya anteng2, jadi ya gue tinggal  nulis2 ini aja. Sampe pegel ini tangan.

Tapi…….sepertinya barusan gue salah mendiagnosa, ternyata murid2 itu diam2 menghanyutkan. Oleh sebab itu tanpa pikir panjang dan tanpa kata penutup, gue akhirin aja post kali ini..
See u….
Wassalam….

No comments: