Wednesday, March 11, 2009

Renungkanlah!!

Dalam hidup ini tak ada yang sempurna, tapi mengapa ketidaksempurnaan itu seringkali dijadikan sebuah alasan. Sebuah alasan untuk membela diri. Sebuah alasan untuk mundur dari suatu pertarungan. Memang suatu untuk menjalani kehidupan ini apalagi tanpa adanya alasan untuk huidup. Hidup adalah perjuangan, oleh sebab itu selama kehidupan itu berjalan maka perjuangan itu harus terus dijalankan. Tidak sepantasnyalah meyesali kehidupan ini ketika ada kehidupan lain yang lenih layak disesali. Tak sepantasnyalah merasa kurang dengan kehidupan ini saat ada kehidupan lain yang lebih kekurangan.

Seberat itukah mengungkapkan rasa syukur. Terlalu serakah kah untuk merasa puas. Apa yang masih kau cari ketika orang-orang yang selalu mendukung dan menyayangimu selalu berada di samapingmu. Apa yang kau tunggu ketika satu orang mengatakan bahwa kau bisa. Apakah kau menunggu semua orang mengatakan itu? Apakah itu?

Lupakan semua orang yang ingin kau miliki tapi mulai ingatlah pada orang-orang yang sudah kau miliki. Itu sudah cukup dijadikan alasan untuk kau merasa bahagia. Percayalah itu.

Lupakan sejenak untuk mencari bagaimana cara untuk mendapatkan orang yang ingin kau cintai tapi berusahalah mencari cara bagaimana caranya kau membalas cinta orang yang telah mencintaimu. Cukup adil kan itu?

Mulailah untuk melihat dunia ini dengan mata dan hatimu bukan dengan mata dan nafsumu. Cobalah melihat dengan hatimu orang-orang yang sekarang ada di hadapanmu bukan mencoba untuk mencari-cari oarang yang tidak ada. Cukup mudah kan itu?

No comments: